popads

MENPORA, APA KABAR ANDA ?( MENGUAK ALASAN PEMBEKUAN PSSI OLEH MENPORA)


Indonesia adalah negara besar yang terdiri dari gugusan pulau pulaunya, tentu bukan hal mudah untuk menyatukannya, dan bukan hal sulit juga untuk memecahnya, yang saya katakan itu berhubungan erat dengan kebijakan menpora untuk membekukan PSSI melalui Keputusan Menpora nomor 0137 Tahun 2015 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan PSSI Tidak Diakui, awalnya saya sangat mendukung pembekuan ini, tanpa prestasi, apa artinya sebuah pertandingan bola yang dipertandingkan dengan 22 pemain dilapangan, indonesia malu?, mungkin, tapi buat apa malu ? ini Republik kita, Republik anda jugakan!, satu hal yang perlu diingat jangan pernah malu dengan bangsamu.
Sepakbola olahraga terpopuler didunia, dengan puluhan juta dollar mengalir setiap harinya disetiap penjuru dunia, hanya dengan dan karena sepakbola. Awalnya tak ada yang patut dipertanyakan dengan keputusan menpora untuk membekukan PSSI, mendengar singkatan PSSI akan selalu dikaitkan dengan hal hal negatif dan dengan semua  prestasi (Buruk) nya , terlebih PSSI yang memiliki aturan diluar naungan pemerintah indonesia ? (Kata FIFA), dianggap tak perlu mentaati semua perintah dari pemerintah karena mereka dinegeri ini berdiri diatas kakinya sendiri, dan akhirnya apa yang terjadi ?, Menpora membekukan PSSI, dan sudah pasti FIFA membekukan PSSI, namun berbarengan dengan kejadian itu, para pengurus FIFA bertaburan dibekukan kepolisian.
Akhirnya indonesia dibekukan, dan dijauhi dari pergaulan sepakbola internasional, dan berharap agar menpora mencari solusi secepatnya,tapi apa yang terjadi ?? Saudara sebangsa dan setanah air kita Imam Nahrowi, tak kunjung memberikan solusi, akhirnya saya mulai berpendapat begini :
1.   Pak Menpora yang terhormat tampaknya membekukan tanpa memikirkan sepakbola setelah di sanksi FIFA.
2.     Pak Menpora membekukan PSSI karena ketua yang terpilih adalah La Nyalla Matalitti.
3.     Pak Menpora yang ganteng maksimal, tak menggunakan asas Algemene Beginzedvan Behoulijk Bestures, tanpa memikirkan keadaan setelahnya.
4.     Pak Menpora membekukan PSSI bukan karena prestasi jeleknya tapi karena gengsi dan egonya sebagai pembantu presiden yang tak dihormati PSSI.
5.      Pak Menpora ingin dianggap Pahlawan.
6.      Terakhir, Menpora,  Apa Kabar Anda ?
Dari enam poin diatas saya lebih tertarik ke poin yang saya tulis di nomor enam, Menpora, Apa Kabar Anda ?, poin itu muncul di tulisan diatas bukan tanpa alasan, karena apa yang anda ungkit tentang tranparansi keungan, PSSI yang bersih yang memiliki Prestasi, dan verifikasi club, sekarang apa?
1.      Menpora mengadakan kompetisi dengan dana puluhan miliar rupiah, tanpa kejelasan siapa sponsornya?, siapa orang dibalik anda ?, kalau tak ada kejelasan jawaban, biar saya yang berstateman “ITU APBN KAN”.
2.    Menpora membekukan PSSI, tanpa berkonsultasi dengan ahli sepakbola sebenarnya, dengan siapa dia berkomunikasi?, dengan Pak Jokowi, siapa jokowi ?, Presiden yang pernah menjanjikan untuk membangun Persija, dan kemudian ditinggal ditengah jalan, dengan kondisi Keuangan Persija yang tetap carut marut. Lalu dia berkata apa ?, gak apa apa kita tidak bertanding dipentas internasional daripada kita malu kalah terus, dengan hanya rasa malu, ribuan pesepakbola kehilangan mata pencariannya, sekarang apa, Presiden diam saja.
3.  Menpora membentuk kompetisi dibawah naungan tim transisi, Mengadakan Piala Kemerdekaan, dengan dana, match fee, akomodasi, ditanggung Kemenpora, lalu apa ?, dia tinggalkan ironi baru,tanpa verifikasi klub dengan pemain yang asal cabut, akan mendapat dana, tepat sasarankah ?, biar menpora yang menjawab
Menpora tak ingat dengan kasus Arema dan Persebaya, bagaimana ceritanya ya sekarang, artinya menpora hanya mencari alasan awal untuk membekukan pssi, karena sekarang Arema dan Persebaya akan berkompetisi di Piala Indonesia Satu, “ETISKAH”.

Sekarang saatnya menpora dan PSSI berbenah, dan pikir apa yang telah anda lakukan untuk bangsa ini?

0 Response to "MENPORA, APA KABAR ANDA ?( MENGUAK ALASAN PEMBEKUAN PSSI OLEH MENPORA)"

Post a Comment